IAIN Lhokseumawe Besok Gelar Ujian Bagi Camaba Jalur UM-PTKIN*

Gambar Gravatar

Lhokseumawe sipnews.id Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe siap menjadi tuan rumah bagi calon mahasiswa yang akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) besok Senin (24/6/2024). Ujian digelar secara serentak se-Indonesia di lingkungan kampus di PTKIN mulai tanggal 24-30 Juni 2024.

IAIN Lhokseumawe menyediakan 105 unit komputer sebagai Sarana ujian berbasis komputer (CBT) dengan 5 ruangan yang tersebar di gedung Laboratorium Centre, Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) serta Gedung Perpustakaan.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor I IAIN Lhokseumawe, Dr. Iskandar, M.Si, menyebutkan sebanyak 337 calon mahasiswa baru pilihan IAIN Lhokseumawe akan mengikuti ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) UM-PTKIN di kampus yang bertajuk “kampus peradaban”

Nantinya ujian dalam sehari akan berlangsung 3 sesi, dimulai pada pukul 7.30 WIB dan akan berakhir pada pukul 09.30 pada sesi kedua akan dimulai pada pukul 10.30 dan berakhir pada 12.30 WIB, begitu juga dengan sesi ketiga 13.30 akan berlangsung selama 120 menit kedepan dengan 4 macam kategori pertanyaan. Jelas Warek I

Kategori pertama mengenai penalaran Akademik dengan waktu penyelesaian 30 Menit, dilanjutkan dengan kategori kedua penalaran matematika 20 menit kemudian Literasi membaca 40 menit dan diakhiri Literasi Agama Islam 30 menit.

Ia juga mengharapkan kepada calon mahasiswa agar mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Calon mahasiswa juga berharap melakukan pengecekan lokasi ujian satu hari menjelang pelaksanaan Ujian SSE UM-PTKIN guna menghindari keterlambatan dan kendala teknis lainnya pada hari H.” Tambahnya.

Selain itu, peserta untuk mematuhi segala tata tertib pelaksanaan UM-PTKIN yang telah diumumkan oleh panitia untuk menghindari risiko kegagalan dalam proses penjaringan mahasiswa baru tersebut.

“Pastikan juga untuk membawa dokumen yang diperlukan seperti tanda pengenal (KTP), kartu ujian, dan alat tulis serta menjaga kesehatan agar dapat mengikuti ujian dengan baik. Kami berharap seluruh peserta dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan semoga sukses,” Pinta Dr. Iskandar.(Afzl)

Pos terkait